Senin, 17 November 2008

Kota Hiburan Greenhill City dan Hillpark Sibolangit Dongkrak Pariwisata Sumut


Kehadiran Greenhill City dan Hillpark Sibolangit sebagai kota hiburan terkemuka di Indonesia setelah Jakarta diperkirakan akan mendongkrak pariwisata di Sumut. Kota hiburan yang lengkap dengan segala sarana dan prasarana berkelas dunia ini akan mampu menyedot wisatawan berkunjung ke Sumut.

Semua tersedia lengkap mulai dari villa, theme park, club house, pusat jajanan, mini market, klinik, ATM centre, resort dan house keeping system. Khusus theme park menyediakan herritage, toon town dan lost city. Herritage bergaya zaman kerajaan King Arthur dengan nuansa pemandangan Kastil Camelot terdiri dari camelot castle, merry go round, bumper car, bumper boat dan amphi theater.

Toon town bagian hiburan petualangan seperi dalam film kartun khusus untuk anak-anak terdiri dari convoy car, magic phone, red baron, tic-tac wheel, mini train, family swinger, three house, petting zoo, battery bike dan mini scooter.

Sedangkan lost city akan membawa pengunjung kembali ke nuansa zaman batu. Di sana ada tele combat, jet coaster dan ferris wheel. Dan permainan paling mendebarkan roller coaster dan flume ride juga tersedia disana.

Sejumlah wartawan yang diundang Selasa finishing kota hiburan yang terhampar di atas lahan seluas 110 hektar dengan luas Hillpark 20 hektar di Desa Sukamakmur Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang persis di tepi jalan lintas Medan-Berastagi Tanah Karo ini memang luar biasa.

Kehadirannya akan mampu memuaskan dahaga warga Sumut khususnya dan warga provinsi tetangga seperti Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Riau dan Sumatera Barat yang haus hiburan keluarga representatif namun tetap dengan harga terjangkau daripada harus jauh-jauh pergi ke Jakarta atau ke Malaysia. Hawa sejuk Sibolangit juga begitu menunjang suasana.

Di kota hiburan yang dijadwalkan diresmikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik awal Juni 2008 ini akan resmi dibuka untuk umum bersamaan dengan suasana libur anak sekolah.

“Untuk menampung ledakan awal pengunjung, telah disiapkan segala fasilitas termasuk lahan parkir dengan kapasitas pengunjung hingga 12 ribu orang,” kata Roel Roukens Site Manager Hillpark. Soal tiket masuk, menurut Roel Roukens, juga tidak terlalu mahal hanya berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 10.000 per orang.

“Pokoknya terjangkau dan pengunjung akan puas,” imbuhnya seraya menjelaskan setelah lounching akan terus buka pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan pada hari libur umum.

0 komentar:

Poskan Komentar